Sandal Jepit & Harga Diri

7 Sep 2011

Sendal jepit itu mirip sekali dengan harga diri, terkadang kita menafikan ituhanya memandang sebelah mata dari sepasang sandal jepit. Sandal jepit sering digunakan kemanapun tempat yang kita tuju, dari tempat yang paling rendah derajatnya hingga yang terhormat.

Sandal jepit ini bisa direfleksikan dengan kehidupan sehari-hari, seperti yang suka bantuin di rumah (PRT), yang ngebantuin di kantor (OB), pemulung sampah dan lain sebagainya. Pada saat mereka hadir di tengah kehidupan kita, nilai mereka begitu rendah hamper bisa dianggap tiadapada saat mereka tidak ada, mereka menjadi begitu bernilai tapi sayang sudah terlambat untuk memberinya nilai lebih. Sama halnya dengan sandal jepit, seburuk-buruknya sandal jepit kalau pada saat pulang dari masjid sendalnya hilang kan ga asyik juga tuhmasa iya pulang nyeker???

Harga diri juga demikian, pada saat dipuja-puja ya kita nyantai aja,,,pada saat kita dijatuhkan, dihina, dipermainkan, dimanfaatkan,,,di saat itu harga diri begitu bernilai. Jadi pesan saya, sayangi sandal jepit kita, lho kok??? :mrgreen:

Nb: tulisan ini sekedar melepas penat di kepala, jangan terlalu serius dibaca J


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post